Kante Kini Sedang Beradaptasi Dengan Permainan Yang Lebih Menyerang

Kante Kini Sedang Beradaptasi Dengan Permainan Yang Lebih Menyerang

Kante Kini Sedang Beradaptasi Dengan Permainan Yang Lebih Menyerang – Pelatih baru The Blues (Chelsea), Maurizio Sarri menerapkan filosofi permainan yang lebih menyerang bagi gelandang bertahan terbaik dunia timnya yaitu N’Golo Kante. Dalam dua musim 2015-2016 dan 2016-2017, sosok Kante sukses disorot menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh yang pernah ada dalam sejarah sepakbola Inggris dengan berhasil mengantarkan Leicester City dan juga Chelsea meraih gelar juara Premier League pada musim 2016 dan 2017. Selain itu, ia juga berperan penting dalam pertahanan Perancis yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2018 yang baru selesai di gelar tidak lama ini.

Sarri mengubah posisi Kante yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan menjadi gelandang yang lebih banyak membantu menyerang bagi Chelsea. Hasilnya, The Blues untuk sementara ini sukses memenangkan dua laga perdananya di Premier League yaitu menaklukkan tim tamu Huddersfield dengan skor 3-0 serta menang dengan skor 3-2 ketika menjamu Arsenal. Jorginho yang mengikuti Sarri dari Napoli untuk menuju ke Chelsea, kini menjadi jangkar di lini tengah Chelsea yang menggunakan formasi 3 gelandang.

Kante Kini Sedang Beradaptasi Dengan Permainan Yang Lebih Menyerang

Dengan terjadinya hal ini, banyak pihak publik yang bertanya tentang apa yang akan terjadi terhadap N’golo Kante, mengingat dirinya adalah pemain gelandang yang selalu fokus untuk membantu menjaga pertahanan sebelumnya dengan tekelnya yang selalu tepat pada waktunya serta cerdas dalam menempatkan posisinya. Ketika ditanyai, Kante malah berdalih jika dirinya sekarang bermain sebagai posisi gelandang menyerang dan berada di depan Jorginho. Ia sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika CHelsea menghadapi Huddersfiled sekaligus menambahkan golnya yang ketiga bagi The Blues dalam 2 tahun terakhir.

Selain itu, ia juga lebih sering terlihat berada di kotak pinalti lawan untuk membantu serangan timnya, begitu juga ketika timnya berhadapan dengan Arsenal di laga terakhir dan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea. “Saya bermain sedikit lebih ke depan,” ujar Kante dikutip dari media sportskeeda.com pada tanggal 20 agustus 2018. “Saya mencoba untuk mencari striker agar bisa tampil lebih ofensif dan menimbulkan masalah bagi kubu lawan. Saya harus bisa beradaptasi dalam peran ini,” tutupnya.

Kante Kini Sedang Beradaptasi Dengan Permainan Yang Lebih Menyerang

Chelsea untuk sementara ini sedang berada di peringkat 3 klasemen dengan raihan enam poin bersama dengan Manchester City, Liverpool, Watford, Tottenham Hotspur dan juga Bournemouth. Dan pada laga berikutnya The Blues akan berkunjung ke St James Park untuk mengahadapi lawannya Newcastle United pada tanggal 26 Agustus 2018.

Artikel Lainnya: Diego Simeone Adalah Alasan Gelson Martins Ke Atletico Madrid